Saturday, November 12, 2016

Membuat Garis Vertikal, Garis Horizontal, dan Garis Diagonal Menggunakan OpenGL pada Java NetBeans



JAVA
           

Java adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berorientasi objek dan program java tersusun dari bagian yang disebut kelas (class). Kelas terdiri metode-metode yang melakukan pekerjaan dan mengembalikan informasi setelah melakukan tugasnya. Para programmer java banyak mengambil keuntungan dari kumpulan kelas di pustaka kelas java yang disebut dengan Java Application Programming Interface (API). Pada java, javac merupakan statement yang digunakan untuk mengkompilasi file kode sumber java menjadi kelas-kelas bytecode. File kode sumber mempunyai ekstensi *.java. Kompilator java menghasilkan file bytecode kelas dengan ekstensi *.class. Interpreter merupakan modul utama sistem java yang digunakan aplikasi java dan menjalankan program bytecode java.
            Java merupakan bahasa berorientasi objek (OOP), yaitu cara yang mudah dalam pengorganisasian dan pengembangan perangkat lunak. Pada OOP, program komputer sebagai kelompok objek yang saling berinteraksi. Graphical User Interface (GUI) adalah salah satu kemampuan java dalam mendukung dan manajemen antarmuka berbasis grafis. Tampilan grafis yang akan ditampillkan terhubung dengan program serta tempat penyimpanan data. Elemen dasar di java untuk penciptaan tampilan berbasis grafis ada 2, yaitu AWT dan Swing.

Untuk selanjutnya, kalian dapat membacanya disini

No comments:

Post a Comment

Business English 2

Motivation Letter for Applying Information System Programme in Stevens Institute of Technology April 18, 2018 Graduat...