Thursday, February 11, 2016

K r e a t i f i t a s



Pembuatan Gelang dengan Menggunakan Benang Katun Bali

               
Blog ini saya tujukan untuk memenuhi nilai dari mata kuliah Teori Organisasi Umum 2# yang diajarkan oleh ibu Fanny Yulia Rosyada. Kreatifitas yang saya buat adalah membuat gelang dengan menggunakan benang sulam. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
a.       Gunting
b.      Selotip
c.       Benang katun bali dengan berbagai warna
d.      Penggaris


Cara membuat gelang:
1.       Ukur benang katun sepanjang 50cm dengan menggunakan penggaris, lalu gunting. Lakukan cara ini sampai Anda mendapatkan 10 benang katun dengan warna berbeda.



2.       Selanjutnya, susun semua benang dengan posisi warna selang-seling. Lalu satukan semua ujung dan diikat dan taruh di tembok dengan menggunakan selotip.
 
3.       Selanjutnya, bentuk simpul dari sisi kanan dan kiri. Pada sisi kanan, tarik benang yang paling kanan ke depan benang selanjutnya, hal ini dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini. Cara yang sama, Anda juga lakukan untuk sisi kiri.


untuk bagian dari kanan

untuk bagian dari kiri

4.       Setelah itu, benang yang pertama dimasukkan ke dalam ruang yang ada antara benang yang satu dengannya lainnya, maka akan terbentuk simpul. Untuk mendapatkan simpul yang sempurna, langkah nomer 3 dan 4 ini harus kita lakukan sebanyak 2x.



5.       Karena gelang yang saya buat membentuk huruf V maka kita harus melakukan cara yang sama dari arah kanan dan kiri dan akan berhenti pada tengah-tengah gelang. Maka hasilnya adalah seperti gambar.
hasil simpul

Hasil Akhir

 Dalam pembuatan gelang ini, kita juga dapat menggunakan benang wol dan benang sulam. Cara ini cukup mudah untuk diterapkan. Semoga apa yang saya tuliskan di dalam blog ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Business English 2

Motivation Letter for Applying Information System Programme in Stevens Institute of Technology April 18, 2018 Graduat...